Reviews for Mencari Bintang
sakhi chapter 1 . 12/29/2016
Halo, Regulus :)
Terima kasih atas partisipasinya dalam Challenge Lembar Buku Pelajaran, dan selamat karena kamu sudah berhasil menyisipkan pelajaran dalam cerita fiksi :))

Umm... mengenai bintang-bintang, ini cerita yang menarik. Karakter Lack-Two yang di Awal cerita semacam bertingkah 'masa bodo', di akhir cerita menjadi Lack-Two yang mau tahu dan mau belajar. So nais (y)
Ide cerita yang unik, namun dalam penyampaian terkesan membosankan. Seperti saat mencari bintang. Pemaparan pencarian bintang yang satu dgn yang lain terlalu datar menurut saya. But it's okay. Kita sama-sama masih belajar menulis. Banyak membaca akan banyak membantu dalam pendeskripsian cerita :)
Typo dan kesalahan ejaan masih saya temui. Lebih teliti lagi, ya :) untuk ejaan, jika memang niat menulis yang sesuai ejaan Bahasa Indonesia, kamu bisa mengunduh EBI. Memang ini hanya fanfiksi. Tapi kesesuaian dengan ejaan akan membuat pembaca lebih nyaman membaca :)
Keep writing!

Salam,
Sakhi
Shiori Sophi chapter 1 . 9/29/2016
wah keren-keren bintangnya, aplikasinya jg pasti canggih dan mahal ya?
Saaraa chapter 1 . 9/8/2016
Hai!

Pertama-tama, terima kasih telah mengikuti Challenge Lembar Buku Pelajaran ini. Ketika saya melirik summary-nya, saya langsung tertarik. Singkat, padat, jelas, namun mengandung misteri. Saya bertanya-tanya, kisah seperti apakah yang Anda hadirkan?

Ternyata, isinya betul-betul mengenai bintang dan segala keunikan mereka. Saya juga menyukai hal mengenai rasi bintang serta cerita yang ada di dalamnya. Salah satu rasi bintang favorit saya adalah Ursa Minor dan Ursa Major. Menurut saya, menyenangkan sekali menjelaskan sesuatu yang ilmiah namun dalam bentuk cerita.

Maka itu, Anda berhasil sekali dalam menyelipkan pengetahuan sekaligus sedikit kisah yang menyertai arti rasi bintang itu.

Penggambaran suasananya sangat manis dan saya bisa membayangkan dengan baik interaksi Lack-Two dengan Whi-Two. Cerita yang dimulai dari sudut pandang Lack-Two pun terasa kalem, saya menyukainya. Saya juga suka dengan penutup kisah, di mana Lack-Two mesem-mesem ketika melihat makna Altair dan Vega. Fluff dan cute sekali, memang persis orang jatuh cinta, hehe.

Lalu terakhir, ada beberapa kesalahan EYD. Contohnya, huruf koma tidak boleh diletakkan sebelum kata "dan" bila "dan" itu hanya menjelaskan dua hal. Seharusnya :

A.) Di rumahku, aku membaca buku tentang Segitiga Musim Panas dan ternyata ada sesuatu yang membuatku tersenyum sendiri.

Tapi tak masalah, kita semua membuat kesalahan dalam belajar. Practice makes perfect. Karena itu saya senang sekali ketika Anda ingin mencoba dalam tantangan bertema Lembar Buku Pelajaran ini. Nah, akhir kata, teruslah menulis dan berlatih! Terima kasih!