Reviews for Azayaka
teacupz chapter 5 . 8/17/2013
...ah, zerou ternyata pernah bikin ff aria! ff pertama dari fandom ini yang saya baca dan beruntung sekali ketemu ff zerou yang sangat indah dan menenangkan hati ini. heh. serasa nonton keping-keping adegan di animenya. walau saya bahkan baru sampai setengah season kedua dan gak pernah baca manganya, sudah terasa banget semua unsur-unsur Neo-Venezia di sini. good work menggambarkannya, zerou! :')

lalu pilihan kata dan 'gaya' kalimat zerou sepertinya memang pas banget buat universe kayak Neo-Venezia. deskripsinya benar-benar terbayang dan hidup. ah... pokoknya terasa canon banget, kalau menurut saya. :'D -meleleh-

untuk masukan, sih, walau ff ini termasuk ff yang sudah beberapa tahun lalu -saya yakin zerou sudah jauh berkembang dari apa yang sudah luar biasa sekarang; saat saya bilang luar biasa, beneran luar biasa menurut saya-, mungkin mengenai typo, seperti yang dilia-san pernah katakan sebelumnya.

kalau saya boleh lebih detil: sora [kesuntian, ngkasa, buln] - sakura no hana [makan -yang sepertinya harusnya 'makna', haha-, ata] - awa [di mulai, dimakan - setahu saya lebih tepat kalau digabung :)].

lalu, untuk penulisan dialog, antara deskripsi dan kutip setahu saya harusnya dipisah dengan spasi. contoh: [pelukannya,"Kalian menikmati melihat langit?"] jadi [pelukannya, "Kalian menikmati melihat langit?"]. beberapa kali saya temukan menempel seperti itu, sih, jadi mungkin saya share saja? tapi silakan koreksi saya kalau salah. :'D

kembali ke ficnya, sekali lagi, penulisannya. huff. indah dan suasana Neo-Venezianya benar-benar terbangun dan hidup. :') alam Neo-Venezia bukan hanya menghipnotis Akari, Aria-shachou, dan Alicia, tapi juga para pembaca. saya juga suka sama penggunaan katanya yang hidup dan memberi kesan tersendiri. kata-kata jarang seperti 'mega', 'nur', dan 'awak' jadi serasa membaca sastra lama yang menceritakan kepolosan dan hari-hari bahagia. sungguh cerita yang sangat menyenangkan, zerou-san! :')

lalu, suka juga penggabungan dengan kata-kata seperti 'filum aves', 'cirrostratus', dan sebagainya yang kalau dipandang sekilas terkesan teoritis. bagaimana zerou-san menempatkan mereka sedemikian rupa sehingga gak terkesan janggal rasanya keren banget. walau harus saya akui saya sempat sekali-dua kali tertawa kecil pas ketemu sisipan pelajaran gitu. apalagi pas chapter 'yuki' yang dibilang mata mengerjap pelan untuk mengontrol fungsinya. jadi ingat pas belajar biologi dulu. lol. XD -plak- penyelipan kata-kata khas jepangnya juga bagus. bikin pembaca yang awam bahasa jepang kayak saya tertarik buat research /di gugel/. -dor-

dan suka juga sama konsepnya. kalau dipikir lagi, Aria memang cocok banget dengan konsep musim, ya. tapi, tinjauan zerou itu, lho, yang bikin tambah unik; kayak misalnya summer dihubungkan dengan kotak musik dan autumn dihubungkan sama gelembung. yah, mungkin karena mengikuti prompt challengenya juga, sih, tapi tetap saja eksplorasi yang sangat unik, menurut saya.

mengenai karakterisasi, menurut saya malah sangat IC. heh. rasanya cara pandang Akari serasi banget dengan gaya deskripsi zerou yang indah dan mungkin... erm... hangat. ah, sungguh, terima kasih banyak karena sudah pernah menulis cerita ini. huff. beruntung banget bisa menemukannya. :')

makasih juga sudah nyelipin hal-hal yang bikin cerita ini makin canon, kayak sosok pengirim kotak musik di chapter 'neruze' -astaga, saya bahkan baru nonton sedikit, tapi udah gak sabar ngelihat Akari ketemu lagi dengan C.S. yang benar-benar... keren, menurut saya :')] dan daftar singkat tokoh di chapter 'awa'. makasih sekali atas karya yang benar-benar damai dan indah dan benar-benar khas Aria ini. saya tahu zerou sedang hiatus, tapi saya harap zerou bisa nulis lagi apabila ada keinginan itu sendiri dalam diri. karya zerou benar-benar bagus dan... huff. sungguh, makasih. :')

sekali lagi, makasih banyak buat pengalaman membaca yang ajaibnya. makasih sudah mengeksplorasi fandom yang sama ajaibnya ini dengan begitu indah dan... huff. good luck untuk karya-karyamu yang berikut! :'D
Heixarn Mizu chapter 5 . 1/1/2011
Ya Tuhan, deskripsinya, diksinya indah banget, senpai.. saya sampe bingung mau nulis apa lagi di review ini, ah, buat lagi di fandom ARIA ini dong..

Warm regards, maaf rev saya tak guna..
heylalaa chapter 5 . 4/30/2009
nggak jelas? menurutku jelas kok, dan sangat bagus!
Kirisha Zwingli chapter 5 . 4/30/2009
huwoo...

*terhanyut* kayaknya sayang nih, kalo tamat. XD

nggak bisa komentar apa-apa sih. cuma tadi menangkap satu typo berupa pengulangan huruf.

paragraf awal setelah judul :

Seselesai membereskan tempat istirahat,...

'se'-nya keulang tuh. hoho

abis itu yang 'Uapan pertama dilontarkan bersama bla-bla-bla' itu emang uapan yah? bukannya kuapan? *sotoy*

ohya! hampir kelupaan, dari chap kemaren pengen disampein. etoo, kayaknya lebih baik kalo nii selipin juga glosarium tentang kata jepang yang kadang nyelip disini.

kalo nggak ngerti kan repot juga. XD

itu aja deh, udah kehabisan ide. hanya sayang sekali tamatnya secepet ini.

eh! ada lagi ding*ditabok*, aku nggak keberatan jd adeknya Kenji. tampangnya lumayan kok, meski nggak secakep si Toshi. XDD

keep writing apdet yang lain juga nii! ganbatte!
Kirisha Zwingli chapter 4 . 4/30/2009
huwoh, lagi-lagi membuat terharu... TTTT

padahal cuma gelembung, tapi bisa sesenang itu yah? Akari bagaikan masa kecil kurang bahagia aja. *ditabok Akari*

jadi kangen main gelembung.. *nostalgia ke masa TK*

okeh, to the fic. XD

kata siapa bahasa rada kacau? *menendang kalimat itu dari fic ini* bahasanya tetep terjaga kayak biasa kok. malah yang kataku chap sebelumnya yang bahasanya terasa agak janggal.

aku suka yang di chap ini. :P

dan... jadi penasaran dengan orang yang bantu Akari. itu siapa yah? *g penting*

baiklah, lanjut lagi ke chap terakhir!
Kirisha Zwingli chapter 3 . 4/30/2009
nii, ngebut ngapdet yah? XD

seperti chap kemarin juga, suasananya begitu damaai

*menerawang* TTTT *nangis terharu lagi*

pengen juga deh, kotak musik isi lagunya Lullaby yang lembut kayak di fic ini. bukannya lagu Beethoven yang menakuti hati itu. *keinget episode2 seram Ghost Stories*

dan CS itu siapa ya? aku nggak ngikutin Aria sih, cuma tau sedikit tokohnya. XDD

dan (lagi) apakah orang yang muncul terakhir itu Alicia? O.o

hoho, yang jelas tetep bagus kayak biasa. terus juga aku ngerasa ada sedikit selentingan humor di chap ini, pas Akari ngira hadiah itu bom. :P ada ada aja.

okeh, mau lanjut lagi
heylalaa chapter 2 . 4/28/2009
..ceritanya keren sekali! diksi, deskrip nya.. saya suka! keren! keren!

-langsung nge-klik fave-
Kirisha Zwingli chapter 2 . 4/27/2009
nyaa!

mereka kayaknya rajin banget minum ocha yah? :P

dan nyaa! diksinya tetep oke. *ngacungin jempol*

typo-nya juga udah berkurang, tadi kalo nggak salah cuma ada dua. XDD

tapi anoo... itu ada kaimat begini :

Ia menegak sedikit minuman...

apa kalimat itu memang pake kata 'menegak'? Bukannya yang bener itu menenggak ya?

kan, minuman gitu. kalo menegak itu kayak, 'menegakkan badan dari duduk'.*contoh gaje*

hehe, sepertinya sih gitu. :D

apdet lagi, nii! ditunggu selalu.

*duduk manis sambil minum teh*
Kirisha Zwingli chapter 1 . 4/23/2009
TT_TT *nangis terharu*

diksinya bagus banget nii...

huks, deskripsinya juga oke bikin aku seakan bisa merasakan keindahan yang Akari dan Alicia lihat juga.

uhuhuhu akhirnya ada juga fic yang membuat hati damai kayak gini lagi. :P

tapi anoo.. misstype-nya masih cukup banyak, nii.

padahal keren. *ngacungin jempol*

hoho ditunggu apdetannya semangat ya nii! ganbatte!

fave sekalian