Reviews for Dark Side of The Light
Matsui Sayaka chapter 1 . 9/22/2012
Memang zaman Alm. Bapak Soeharto dulu hidup tidak semahal sekarang, namjn sebenarnya itu karena pemerintah waktu itu berhutang kepada negara lain dan mensubsidikan berbagai macam barang sehingga menjadi murah. Dan pemerintahan pak Harto waktu iti memang terkenal otoriter dan terkesan seperti diktator. Lawan politik saja dibungkam dengan cara apapun. Pembangkang ditembak mati oleh PETRUS alias Penembak Misterius sehingga para pembangkan pun mati secara misterius. Pejabat yang tidak setuju dengan keputusannya pun tidak segan" akan dipecat saat itu juga
neolavender chapter 1 . 7/21/2012
Nggak nyangka ada peristiwa macam itu di Indonesia. Aduh, keterlaluan banget ;_; Pasti Nesia kecewa banget sama kita.

Ah, anyway, terima kasih sudah membuat fic historikal ini. Mungkin kalau gak baca fic ini saya gak akan tahu apa-apa hehe.

Overall, very ver good job. Thanks for the fic and please keep writing. FIGHTING!
lupiy chapter 1 . 11/5/2011
gw emang bukan orang islam tapi tetep gw gak terima pembantaian kayak begitu, GAK BERPERI ORANG YANG IKUT NGEBANTAI ITU LEBIH RENDAH DARI BINATANG

dan semoga arwah arwah orang yg di bunuh itu diterima disisi TUHAN YANG MAHA ESA
Serena Tsukiyomi chapter 1 . 1/13/2011
Salam kenal...

.

.

.

Saya baru tau kalau di Indonesia pernah ada tragedi begitu. Kejam skali, ya? :'(

.. orang-orang tidak berperasaan, hanya menuruti 'perintah' dari ketuanya saja.

Tidak sadarkah mereka? Mereka pikir, apakah jiwa orang-orang yang mereka bunuh adalah sampah?

Jujur. Setelah membaca fic ini, saya merasakan emosi saya meluap-luap. Benar, tanpa sadar, tangan Indonesia pun berdarah. Dan, nodanya tak akan pernah hilang.

Good fic. Faved.

with heart, violet iris, white camellia

-serena akako yuu. v
io-kun chapter 1 . 12/22/2010
Wow...

*speechless*

Nice fic! 'Feel'-nya kerasa banget, loh...! Auro suka fic ini!
meshi-chan chapter 1 . 12/4/2010
Salam kenal.

Saya Meshi-chan. Author lebay yang lagi jalan-jalan di fandom Hetalia.

Saya speechless. Sangat.

Fic ini sangat bagus. Saya bahkan tak bisa mengungkapkannya dengan pujian.

Saya tahu cerita ini. Guru PKN saya, menceritakan cerita ini sewaktu saya duduk di kelas 7. Tapi, tidak terlalu detail.

Saya baru tahu, begitu KEJAMNYA pemerintah dahulu. Membunuh sesama warga negaranya. Bahkan menipu warga negara ini dengan menyatakan hanya 18 orang yang tewas diantara 100 lebih.

Saya harap anda membuat cerita seperti ini lagi. Agar menyadarkan para pemerintah.

Salam,

Meshi-chan.
Akachi chapter 1 . 11/26/2010
D:...

Tragis, saya baru tau pernah ada kejadian kyk begini di indonesia. korbannya orang islam lagi. parah. kejam.

anyway, nice fic. keep writing :)
futsuujin chapter 1 . 11/10/2010
Keren banget, Senpai. Saya beneran tersentuh disini. Zaman itu, kayaknya memang salah satu zaman paling sulit yang Indo pernah lalui.

Well, saya suka banget. Izin untuk Fave :) *speechless*

Keep writing!
Qalipan chapter 1 . 11/10/2010
Seperti biasa, selalu bagus kalo senpai yg buat w/ Saya fav, ya~
Phylindan chapter 1 . 11/9/2010
insiden ini... kenapa gak pernah dibahas lagi? B_ego emang ya. keadaan Indonesia sekarang mungkin doa mereka yang dulu. #loh?

bagus ini, kebohongan tidak boleh berlanjut. db

senpai memang hebat... terus semangat!~

.

.

.
Nyasar-tan chapter 1 . 11/9/2010
OwO KEREN!

saya pernah denger soal pak Karno itu diasingkan bla bla bla ya? OAO~ nyuhu~ rasanya kejem banget deh.

apaan itu? QwQ masa (cuma) gara2 masalah gitu ada pembantaian massal. Udah cuma 18 orang. bohong banget "

ne~ ini AWESOME banget! keep writing~
Charles Grey chapter 1 . 11/9/2010
OH MAI GUT! Me-menyinggung SARA...apalagi agama...emang sensitif banget Q.O

Ma-masak? Brarti (Alm.) P. Harto yg merintah untuk membantai majelis agama itu? Sumpah tega...padahal tugas ABRI adalah melindungi rakyat...TT~TT. Tapi kenapa tragedi mengenaskan ini gak diajarkan di pelajaran? Atau gak, muncul di buku dah. Saya kagum berat sama author-san bisa menemukan fakta mengerikan ini, dapet sumber darimana? *w*

Eniwei, bagus banget! Makasih udh nambah wawasan saya XDD
Cofinno chapter 1 . 11/8/2010
Saya tak menyangka jika ada peristiwa itu.. Tapi, sebegitukah kejamnya jaman pemerintahan alm. Pak suharto..?

Dan suasana pembantaiannya terasa..

Menggambarkan kekejaman orba, para rakyak dipaksa untuk mengikuti kehendak pemerintah saat itu, bnyk terjadi penindasan terhadap rakyat yg tak berdosa.. Dengan laporan palsu yg hanya menyatakan 18 orang yg meninggal, pdhl 400 orang yg meninggal? Sungguh kesalahan yg tak dpt dimaafkan...

Senpai, saya fave ya..

Ini fict yg sangat historical.. Keep writing senpai..
arsene chapter 1 . 11/8/2010
Aih, kenapa fic-fic Anda bagus sih~ saya suka! Sukasukasuka! Suka~ ah, apalagi yang ini. Feelnya kerasa banget loh, sampe nyesek bacanya. Saya baru tahu loh ada kejadian macam ini. Terimakasih sudah menyadarkan saya mengenai berbagai sisi dari Indonesia. Padahal lagi pelajaran mtk, curi kesempatan buat baca fic #pletak

Aih bagus~ dan teruslah menulis senpai

.

.

..Rei..
eka kuchiki chapter 1 . 11/8/2010
maaf ni, saya ga login.

Uh.. Jika saya d zaman waktu itu, tak terbayang saya akan menjadi apa...

Sungguh tega aparat keamanan di bawah presiden Alm. Soeharto.

Padahal mereka sesama muslim.

.

Fic ini mengandung sejarah bermakna bagi saya dan (semoga) bagi semua rakyat Indonesia agar tidak bersikap anarkis.

.

Intinya, nice fic.

Keep writing!
22 | Page 1 2 Next »