Reviews for Refleksi
yg ingin tahu chapter 1 . 4/30
Ilusi yg hebat memang, lebih hebat dari ilusi yg di buat mata merah dengan pola indah itu. seandainya sj ada banyak lanjutan atau cerita seperti ini..
kai anbu chapter 1 . 10/16/2013
Halo,ketemu lagi
barusan baca mind trap dan watermoon,baru ngeh saya juga sudah beri review protes ke ninja edit karena fic nya yang sangat gelap dan bagus,...

untuk sebuah fic response ini benar2 bagus... dalam sekali menggali suigetsu yang berpura2 atau memang menikmati menyiksa sasuke (bagiku terlihat demikian). Refleksi disini juga berarti ketika Sasuke bertindak kejam,sebenarnya ia sedang menyiksa diri .. saya tidak pernah berpikir tema karma seberat ini pernah ada dalam fic. anyway,meskipun telat,biarlah saya tetap mereview fic lama ini... dan tetaplah menulis,faria san. Menulis literatur atau skripsi atau bekerja bisa jadi menyesakkan hari2 kita (saya pun demikian),tetapi menulis fiksi atau fic ini adalah penawar untuk imajinasi kita yang terliar... kita butuh gelap dan terang dengan seimbang...

ah saya mulai melantur...
best regards, Kai
midnight strawberry chapter 1 . 1/21/2011
It's really-really beautifull fic..

Hebat, Faria-san bisa memahami mind trap dan water moon hingga bisa menulis fanficnya spt ini.. God, it's amazing.. I love it.

Jadi ngiri.. *kicked*
pppeppermint chapter 1 . 1/21/2011
...

Speechless. Sumpah. Saya beneran speechless.

Saya 'mencintai' fanfic Mind Trap dari Ayame-san. Dan, ini... yah, cinta. Sangat cinta.

.

Diksi yang hebat. Bahasa yang rumit. Dan, OH My... saya gak bisa berkutik.

.

Saat membaca Mind Trap, saya tahu saat itu saya seperti merasakan kepedihan Sakura, kepedihannya melihat dua 'sahabat'nya menjadi semakin gila. Dan sekarang, saya merasakan lebih dari itu, pedih, nyeri membayangkan bagaimana rasanya berada di posisi Sakura yang bahkan tak tahu harus berbuat apa bukan hanya dua sahabatnya, tapi juga untuk Sai.

Dan Suigetsu, fuuh. Saya tak begitu memperhatikan Suigetsu di film atau apapun itu. Hanya, saya merasakan air itu merasa takut, takut jika nantinya akan menguap, menguap karena Matahari -cepat atau lambat- mungkin, akan menyingkirkannya.

Sai, iya dia juga.

.

Oke, review saya gak penting. Tapi sungguh, saya CINTA karya ini. Dan saya cinta anda, Faria-san.

Salam Hangat,

TakonYaki
Keivcake chapter 1 . 1/20/2011
Ah, senpai, saya sudah berniat mau repiu sejak pertama membaca. Tapi masih berpikir harus berkomentar seperti apa.

Saya sudah membaca mind trap dan water moon milik Ninja-edit, jadi paling tidak saya tahu apa yang diceritakan di sini. Bahasanya terlalu indah sebenarnya untuk dipahami otak lola saya, tapi yang jelas, saya sangat suka ini. Terlihat dengan jelas rumitnya ilusi yang sedang mereka jalani.

Jadi, bolehkah saya memasukkan fict ini ke fav story list saya?

Sekian dan terima kasih.

- Ellyn (del Roya)
Ky is Kyra chapter 1 . 1/18/2011
One word!

Amazing!

Karya faria-nee n ninja edit-san emang is the best deh!
Ninja-edit chapter 1 . 1/18/2011
What. The. Hell.

... /speechless/

Saya terpana ampe bingung mau mulai dari mana. Ini betul2 dengan SEMPURNA menangkap maksud fanfic Mind Trap & Water Moon. Saya terharu, senang, kaget, rasanya LUAR BIASA.

Ngga, ga lebay, dan saya serius. Membaca fic respon untuk fic sendiri ternyata rasanya sedahsyat ini... TT *tangis bahagia*

..

Sempurna. Ga sembarang author bisa dengan piawai menangkap maksud fic karya author lain, dan merespon dengan demikian tepatnya. Dan ini kamu lakukan TANPA meminta petuah/saran dari saya sebagai author fic yang direspon sama sekali. Menunjukkan betapa sudah dipahaminnya dua karya Mind Trap & Water Moon saya oleh kamu. Geez, I- I'm speechless. *_*

..

Masuk ke cerita, saya terbuai dengan diksi khas Faria yang memukau, dan disesuaikan dengan gaya Mind Trap & Water Moon. Maigad, berasa seolah saya sendiri yang bikin fic ini! Bahkan lebih bagus! Awesome. Perfect.

Pengambilan penggalan kalimat dari Mind Trap & Water Moon sempurna banget, tepat pula penempatannya, dan semuanya BUKAN hiasan belaka. *_*

Kamu ga tahu betapa senengnya saya saat ini, menerima fic hadiah ulang tahun seistimewa ini. TT *masih terharu*

..

Suigetsu. Saya seneng banget Faria ambil sentris Suigetsu (dan dengan SEMPURNA pula). Jarang banget ada author yang lirik si tokoh 'ga penting' satu ini. Apalagi berusaha memahaminya.

Sepanjang membaca fic ini, seolah saya dibawa menyelami air keruh yang tergenang semakin dalam dan lebar, gara2 keegoisan dan kegilaan para tokoh yang terlibat di dalamnya. Amazing.

..

Sakura. Tokoh yang mungkin dianggap 'tidak penting' di Mind Trap, kamu munculkan dalam keping adegan di sini dan menambah rasa penuh tekanan emosional dalam kisah rumit ini, adalah keputusan TEPAT. Karena Sakura itu PENTING. Oh, sulit saya jabarkan dengan kata-kata, tapi saya yakin kamu pasti paham peranan Sakura dalam kisah berantai ini.

..

Sekarang Mind Trap series udah jadi trilogi dong, sama yang ini? XD

..

Bagian paling istimewa buat saya dalam 'Refleksi' adalah:

"Sudah sampai mana ia sekarang?"

"Sudah dekat."

The hell.

Menusuk. Indah. Mengiris. Manis. Ini yang namanya bittersweet luar biasa dari sebuah dialog singkat yang implisit. Dan saya CINTA implisitas.

Sering saya katakan sama rekan2 sesama author, hal yang paling membuat saya terpesona dalam sebuah fanfiksi adalah diksi dalam DIALOG.

Saya selalu jatuh cinta sama tingkat kompleksitas sebuah konversasi. Ga perlu rumit secara real, ga perlu bahasa tingkat dewa penuh kata-kata yang musti dicaritahu dulu artinya di kamus, tapi bagaimana sebuah perbincangan sederhana mampu begitu memukau pembaca; INI yang saya suka.

..

Faria, saya mau klepek2 dulu dan baca ulang fic luar biasa ini lagi jutaan kali. Love u dear, thanks thanks thanks a lot for this special awesome fiction!

..

I DO LOVE IT. *v*

..

*teken tombol Fave sambil berharap bisa di-fave jutaan kali*
deactiveaccount908768947 chapter 1 . 1/18/2011
*tercengang*

seandainya lebih banyak karya seperti ini di FNI :) saya fave author-san !