Reviews for Rusa Betina
sieg2013 chapter 1 . 5/3/2015
Humornya renyah dan enak dibaca. saking aja Snape terpaksa terus mengulangnya
hahahhahahaha

ceritamu perlu di tambahkan humor renyah sekaligus friendshipnya
aku dapat Dari ceritamu itu kesannya unik untuk menghibur hatiku

anyway, keep writing iya
Nate U Lovegood chapter 1 . 1/23/2013
piglet cewek!buktinya warna pink dan bisa masak!robin juga cewek!wajahnya aja kayak cewek!winnie kok bikin jijik?
annayuki chapter 1 . 10/7/2011
aduh aduh klarifikasi ajaaa. yang dibawah itu akuuu. salah account. maaf maaf ;;w;;

maaf juga nyampah di kotak reviewnya owleen ;;w;;

maaf maaf... *menggelinding*
Indonesian Fanfiction Awards chapter 1 . 10/7/2011
owleeeeeen! aku nggak tau deh mau ngomong apa ;w; ini endingnya rada bikin nyesek gimana gitu, bikin mau nangis tapi ngga bisa nangis (?). dibilang angst bukan angst, dibilang h/c nggak ada comfortnya.. jadi aku nggaktau, apa dong namanya? tapi pokoknya endingnya itu nyesek gimana gitu.. dan ermm.. oke sistematis syl, sistematis -_-

.

dari teknis, nggak ada masalah sama sekali sih. aku ngganemu satu pun mistype, terus pengetikannya juga rapi, jadi enak bacanya. oh, cuma setauku, kalo efek suara kaya 'burp' atau 'tuing tuing' bukannya harus diitalic ya owleen? eh nggak tau jugasih, kalo aku yang salah ya maaf ;w; dan oya, aku suka banget saat owleen menggunakan tanda hubung panjang (yang ini nih: — .. aku nggak tau apa namanya tanda ituu ;w;) buat ngakhirin kalimat sebagai pengganti titik. kesannya.. apa ya. pokoknya suka aja, bingung jelasinnya pake kata kata :) dan owleen bisa gitu milih mana yang pake tanda hubung panjang, mana yang pake titik. soalnya aku iseng, aku coba ngeganti tanda hubung panjang pake titik dan sebaliknya, kesannya jadi beda. jadi.. ya.. keren aja :D *tau kok tau, ini komentarnya aneh -,-*

intinya teknis lewat lah yaa. juri ifa nggak mungkin jadi juri kalo teknisnya kacau -,- *dibuang*

.

terus soal diksi.. aiih aku suka banget deh diksinya :) apa ya? sesuai :)

aku merasa owleen itu tipe tipe penulis yang bisa menyesuaikan diksi dengan tipe ceritanya. contohnya yang sasusaku yang ada chardeathnya, itu gaya bahasanya remaja banget. tapi ini, gaya bahasanya anak anak banget, err jadi bisa dibaca sama anak anak. salut disininya! :D apa ya.. diksinya flowing, ringan, menenangkan, nggak banyak kata kata rumit.. tapi diksi yang ringan itu nggak bikin ceritanya juga ringan ;p

.

plus lagi, dari poin deskripsi yang menunjang diksi. di fic ini deskripsinya agak sedikit, nggak terlalu banyak (atau lebih tepat aku bilang nggak sebanyak fic owleen yang lainnya). di fic ini kebanyakan dialog.. dan dan dan dan.. itu bikin kesan 'anak anak'nya lebih dapet! :) jujur ya, aku jarang nemuin fic yang rasanya 'ini banget' buat dibaca anak anak, walaupun banyak fic berkeliaran dengan rating k atau k. tapi ini.. dapet banget kesan polosnya! :D

oya, tapi kalo di fic ini sama fic owleen yang lain juga, aku perhatiin owleen emang lebih sering menggunakan deskripsi karakterisasi ya (misalnya: beruang berbaju merah), tapi agak jarang menggunakan deskripsi waktu dan tempat? ada sih, tapi nggak terlalu banyak kalo dibandingin deskrip karakterisasi. imho, nggg.. kalo di fic ini sih nggakpapa, soalnya justru minim deskripsi waktu dan tempat bikin kesan polos makin terasa :Db tapi kalo di fic lain, kayaknya nggakpapa kalo ditambah deskrip waktu tempatnya? :/ cuma saran sih, maaf kalo sotoy ;w;

.

plot.. nanti dulu deh. terakhir aja -_-

aku mau komen tentang lagu pertamanya dulu. itu ternyata lagunya ada hubungannya sama keseluruhan plot yaa, tentang severus yang nggak sendirian walaupun terdampar di tempat yang asing. euuh manisnyaa ;w; lirik itu juga mendukung storynya bangeeet. tapi boleh nanya enggak? owleen kan naro liriknya di atas sebelum mulai cerita, kenapa? o.o anoo, maksudku, kalo aku naronya bakal di bawah cerita, jadi udah ada efek cerita yang membayang bayangi pembaca, trus makin di'jleb'in pake lagu itu *sadis* XDb

tapi tiap orang kan beda beda, jadi nggakpapa :3 cuma mau tau ajaaa. hihi.

oya, penggunaan all lower caps di liriknya itu aku sukaa! XD *maniak lower caps*

.

oke.. kita masuk ke plot. bagian yang daritadipengenbangetakukomen, tapi ditahan tahan -_- soalnya kalo komen plot duluan nanti malah lupa semua ;w;

hrrrrrm. apa ya apa ya?

plot-twistnya itu loooh! aku suka bangeeet. jujur ya, aku nggak nyangka endingnya gitu (sempet sih baca review thiea sama kak ai sama nad dulu sebelum baca ficnya, tapi aku nggak kebayang kalo nyeseknya itu seperti itu, emang bener bener nyesek ;w;). aku kira endingnya bakalan severus tinggal di dunia winnie the pooh, atau apa gitu, pokoknya yang happy end, soalnya kan dari awal sampe hampir selesai itu fluffy manis banget. tapi tau tau endingnya... ;A; hngg..

.

pas di bagian mereka mau bantuin severus nyari rusa betina itu, ngadain pesta, di pandanganku mereka nggak tau kalo rusa betina itu bakal ngebawa severus pergi. somehow aku ngebayangin, kalo mereka tau rusa betina itu bakal ngebawa severus pergi, apa mereka bakal tetep ngebantu? ;w;

(dan errm, kesan 'aku mau kok bantu kamu nyari rusa walau kita baru kenal' itu menambah kesan polos cerita ini loh :D)

apa ya.. severusnya juga sebenernya kayak ada pergolakan (?) batin gimana gitu ya, mau pergi atau enggak. yang pas kalimatnya severus berjalan mundur itu loh ;w; kayaknya mau ninggalin tapi 'ada tapinya'.. ;w; hngg.. gitudeh pokoknya..

.

kesan? aku pengen owleen bikin fic fic yang polos kayak gini lagi. manis banget siiiiiih :D aku suka idenya, hhihi.

kesan sama ficnya.. ya itu tadi. endingnya nggak disangka sangka, plot twistnya keren, dan gaya penceritaannya yang polos bikin aku pengeeeen banget banget banget ngereview ;w;

hrrrmmmmm... buat lagi dong *plak*. sayaaang banget ini gak masuk jangka wktu ifa 2011 jadi nggak bisa dinominasiin ;w; huhuuu.. (btw nggak usah promosi ifa ya, kan owleen udah tau -_-)

okelah. maaf kalo ada kata kata yang nggak enak atau terlalu bawel. uhuuuuu. terimakasih untuk ficnya yang membuat kesan tersendiri ini! :Db
Alm. Bucin Vinsmoke chapter 1 . 10/5/2011
Peluk Severus, Peluk Pooh... Ah~ satu fic yang menghangatkan hati dari ambu-san. emang beneran deh mahaguru saya yang satu ini ga pernah kehabisan ide simple yang diolah dengan begitu manis hingga membuatku terhanyut pas bacanya :))

Suka baca interaksi Severus dengan para penghuni 100 Acre Wood. Bisa dibayangkan Severus yang meramu (?) madu hangat buat si Pooh. Ato waktu dia bantu beresin rumahnya Eeyore *peluk Eeyore* dan yang bikin senyum itu ya waktu pertama ketemu Tigger XD Gyahaha~ bisa dibayangkan wajah Sev gimana waktu itu XDD Yang paling favorit tentu saja adegan di api unggun itu. Terasaaaa banget hawa hangatnya #peluksemua

endingnya menyentuh banget. Ah~ Severus pasti ngerasa tenang banget, sebelum waktunya sungguh-sungguh usai, dia bisa bertemu mahkluk2 imut di 100 Acre Wood.

Izinkan ini masuk dalam list fave saya :D

love,

aicchan
denayaira chapter 1 . 10/5/2011
Nyaaa... gak tahu mau ngomong apa, mbu. Fic ini menghangatkan hati sekali walau punya akhir yg agak menyesakkan... ;A;

.

Paling suka ini:

Winnie menggeleng. "Baru habis segentong. Biasanya sesiang ini sudah habis tiga—"

Cuma bisa ngikik; ya ampun Winnie! *cubit-cubitin perutnya*

Dan... membayangkan seorang Severus Snape /coret/beserta aura suram dan wajah seriusnya/coret/ berjalan dikelilingi makhluk-makhluk imyut Hutan Seratus Are beserta tingkah laku mereka yg konyol itu- -GYAAAA! Menggelitik sekali, ambuu! Taruhan deh, pasti pas ekornya Eeyore hilang sempat ditemuin sama Sev juga! xDD

.

Fanfic cossover yang pas sekaligus indah sekali. Megu sukkaaa~ gonna fave this ASAP for sure! x3

.

Tetaplah menulis, ambu sayang! #hagu

.

Love,

Megu
Psychochiatrist chapter 1 . 10/4/2011
"The wonderful thing about Tigger... is Tigger the wonderful thing!" #nyanyisambiljoget XD

Aaaaa! Keren keren keren! Aku sampe melonjak-lonjak di kursi saking excitednya #pelukambu

Dan adegan pembukanya persis banget sama punyaku, muahahaha! #plak cuma kalo aku engga pas musim salju, dan bukan Tigger yang pertama ketemu ama Sev. Eheheheh. Ini asyik banget bacanya, dia ketemu sama semua hewan-hewan itu satu-satu! Tapi... Rabbit manaaaa? TTATT #nangisgelundungan #digaplok

Ceritanya ringan dan sweet. Ternyata sebelum ia pergi meninggalkan dunia fana karena dijemput si silver doe, Sev sempet mampir di 100 Acre Wood ya, amazing journey! Ohohoho. Lalu meskipun kunjungannya singkat aja, dia memberi bantuan besar buat para penghuni hutan. Mengharukaaan...

Keren ah! Buat lagi, mbu! Lagi! Lagi! #dor

Dicatet buat nominasi ifa 2012 pokoknya! XDDDD