Reviews for Phoenix FORM: Coloured Glaze
RosyMiranto18 chapter 1 . 6/22
Umm ama satu hal lagi Pyro-dajie. Boleh minta ijin make Sun Yangmei, Zhou Ying, ama (mungkin) Liu Yanlu buat CAW saya di DW8 Empires? soalnya saking lengketnya saya ama Lu Xun-Yangmei saya nggak nyaman bikin desainnya Sunshi sendiri. plissss...
Raphael Sam Pratama chapter 92 . 6/12
Ini end apa masih lanjut? Kayaknya masih lanjut soalnya endnya ngegantung klo ini end nya
Sory kalo baru review
erikfinnvladimir chapter 92 . 6/2
Update please! Aku terkesima dengan cerita ini! (aku sampai masukin Hui Na-sensei (gpp kan aku manggil gitu wkwk) ke follow userku karena trilogi ini. (maap telat sekian tahun (eh satu tahun deh), maklum, chapter terakhir diposting pas aku blm join FFN wkwkkebanyakantandakurung
RosyMiranto18 chapter 92 . 5/4
FINALLY! Saya berhasil selesaikan 216 Chapter, dan 1.695.908 Kata di fic Phoenix FORM Series yang sangat luar biasa ini kurang dari sebulan! Mari kita berikan flying ovation buat Pyro-Senpai!
Anyway, sebelum saya meriview saya mau memberitahukan harapan dan curhatan OC-OC saya dari Dinasti Ming/Sengoku soal fic ini.

He Taiyang: Nama Saya He Taiyang, Lord Lu Xun, tapi saya nggak ada hubungan dengan Tai Yang sama sekali. Saya harap Lord Lu Xun bisa membawa kedamaian di China ini sebaik mungkin dan mendoakan saya bisa mengikuti jejak anda dalam membawa kedamaian di seluruh dunia ini.
Zhu Ming : Meskipun saya sama menyesalnya dengan Pyro-Senpai soal Lord Zhu Ran munculnya telat sekali. Tapi sebagai sahabat Perdana Mentri Dinasti Ming dan juga He Taiyang. Saya berharap Master Zhao Yun sebagai sahabatnya bisa memaafkan ayahnya yang, hah sangat tidak manusiawi itu.
Cao Fenghuang : Saya yang sangat bahagia karena dinamai dari Sang Phoenix itu sendiri pun juga berharap untuk Kesembuhan Kaisar Cao Cao dan Juga berharap Pangeran Cao Pi bisa bertemu sang Phoenix itu segera.
Zhuge Fengzhang : Saya berharap agar Perdana Menteri Zhuge Liang bisa mencari penyelesaian masalah internal Shu yang sangat akut ini segera, meskipun anda harus melibatkan Wei Yan yang jelas anda tidak sukai. Karena saya khawatir pasukan aliansi itu akan, *menelan ludah* Menghancurkan Chengdu habis-habisan.
Ren Le : Saya sebagai seorang gaibang berharap agar para gaibang bisa berdamai dengan siapapun. Mulai dari rakyat jelata, perampok, para pembesar Kerajaan Wei, dan heh, Para shifu-shifu munafik itu. Juga agar Wu tetap damai seperti biasanya. Dan Gongzhu Yangmei makin gokil seperti biasanya.
Zhu Ming : Iya aku juga berharap itu juga paman, Sun Haoho-*langsung dibekap Ren Le*
Sima Zhunei : Saya berharap agar keiningan Tuan Muda Sima Zhao untuk bertemu Sang Phoenix itu segera tercapai, sekaligus berharap agar anda bisa memimpin China ini dengan benar karena Kau akan dipercaya Sang Phoenix itu sendiri soal Cap Kerajaan itu, benar bukan Yiren?
Liu Yiren : ...
Sima Zhunei : Ada apa?
Liu Yiren : Lao Zucong... Apa yang! Sebenarnya! KAU! MAU! *dengan nada dan pemukulan tembok sampai hancur seperti Sima Zhao di pemberontakan Zhuge Dan di DW7* Aku akan membunuh nenek bajingan itu karena sudah mencemari nama besar Kerajaan Shu, Keluarga Liu, dan SEGALA KEBAJIKANNYA! I-INI KEMUNAFIKAN BESAR! AKU AKAN MELAKUKANNYA DENGAN TANGANKU SENDIRI! MESKIPUN SENJATAKU TIDAK BISA DIPAKAI UNTUK MEMBUNUH SEKALIPUN!
Sima Zhunei dan He Taiyang : *memegangi tangan Yiren* tenang, Yiren! Balas dendam itu bukan hal yang benar. Kita harus percayakan ini pada Sang Phoenix.
Liu Yiren : Baiklah, tapi aku akan ke Gunung Emei sekarang untuk menyembuhkan mata Gongzhu Liu Yan Lu sendiri. Aku bisa melakukan kekuatan menyembuhkan dengan sheng-ku ini tanpa memerlukan bantuannya sendiri *langsung pergi ke Gunung Emei*
He Taiyang : Gawat, dia pergi sendiri, Sepertinya kita harus bergerak juga. Fenghuang, pergi ke Luoyang untuk merawat Kaisar Cao Cao! Zhunei dan Ren Li, temani pasukan koalisi dan yakinkan Panglima Yuan Shao agar menahan diri untuk menyerang Chengdu! Fengzhang, bantu Perdana Menteri Zhuge Liang! Terakhir, Aku dan Zhu Ming akan menunggu Sang Phoenix di Wen Shan!
Zhu Ming : Baik, Taiyang. *langsung berpencar sesuai yang disebutkan*

Ya ampun, masalah ini makin pelik saja. Baiklah saatnya melihat hasil analisa saya di fic ini:
1. Kemunculan Kaisar Sun Quan di GF chap 36 itu terkesan mendadak dan penuh plothole. Kenapa dia tidak muncul, maupun disebut di chap-chap sebelumnya? Kemana dia selama chap-chap sebelumnya dan bagaimana ia bisa ke Hefei? Kalau Lianshi saya maklumi karena dia debut di DW7, tapi Sun Quan mestinya bisa muncul di chap 8.
2. Saya sepertinya tahu kenapa Xiahou Long takut kecoa. Begini, karena ayahnya, Xiahou Dun pernah bertarung dengan Lu Bu, maka ia menceritakannya pada Xiahou Long. Lama-kelamaan ia bermimpi bertarung ama Lu Bu dan kalah, dan itu terjadi terus selama beberapa bulan. Sehingga ia takut pada apapun yang punya antenna menjuntai seperti Lu Bu, yang tentunya Kecoa termasuk! *dilempar Xiahou Long ke kandang Kecoa*
3. Cukup bercandanya, selanjutnya saya yakin yang Kaisar Sun Jian dan Jendral Lu Yu lihat di Pemberontakan Surban Kuning, yang menyelamatkan Lu Xun di Wujun, dan yang mengambilkan mawar hitam untuk Yangmei itu adalah Lu Xun dan Yangmei dari masa depan. Artinya di GF chap 21, dan UT chap 74-75 mereka nggak cuma melihat, tetapi benar-benar dibawa ke masa lalu.
4. Saya semula mengira 2 orang di prologue CG adalah Yin Long dan Liu Bei, tapi ternyata Sancai yang dipegang Liu Bei itu adalah dari Cao Cao. Jadi saya pikir 2 orang di prologue itu Liu Bei dan Cao Cao atau Cao Cao dan Fein Tiao (karena dia bilang pernah ke Wei)
5. Terakhir, saat Lu Xun mengelus cap kerajaan saat dia mendengar soal Sima Zhao di CG chap 43 dan bilang “China tidak akan mengalami kehancuran, meskipun bukan dalam bentuk dinasti Han” di CG chap 81, dan sesuai sejarah 3 kerajaan. Saya yakin kalau di akhir cerita Lu Xun akan memberikan cap kerajaan itu kepada Sima Zhao.

Anyway, maaf kalau review ini kepanjangan makan 2 halaman, atau anda menganggap ini sebuah flame, maupun kritik. Karena sebuah fic yang luar biasa membutuhkan sebuah review yang luar biasa juga. Dan jangan lupa kuntuk update segera, ini sudah hampir setahun. Kecuali anda berencana update seluruh chapter sisanya sekaligus.

Nb. Jumlah kata di Coloured Glaze ini nocan ya, 736.736 gitu.
Ricchan Yami no Hime chapter 92 . 7/4/2015
*ngakak glundungan* Aduh! Aduh! Zhao Yun sampai tersandung-sandung gitu? Aku bayangin aja sampai ketawa keras tadi! Lu Xun juga sama parahnya! Ahahahahaha! Aduh! Pipiku sakit!

Ew... apa kemungkinan Lu Xun bakal kembali ke alamnya, ya? Kok seperti itu perkataannya? Jangan sampai yaaaa! Diriku sudah jatuh cinta dengan Lu Xun~ Fans pula! Berharap... ada keajaiban deh...

Waiting for next chapter~
AgusMonsters chapter 92 . 6/29/2015
kak. ceritanya makin seruuu. kapan update? munculkan xun yuzhu ran dong :v lü Lingqi sekalian :v Kapan nenek ngeselin emaknya liu bei dihukum mati? masa phoenix dihina-hina, (hampir) dibunuh, dikejar kaya buron. :v keep writing author kesayangankuhuehehehehehe.
gak update-update... sibuk kerja ya?
AgusMonsters chapter 1 . 6/29/2015
kak. ceritanya makin seruuu. kapan update? munculkan xun yuzhu ran dong :v lü Lingqi sekalian :v Kapan nenek ngeselin emaknya liu bei dihukum mati? masa phoenix dihina-hina, (hampir) dibunuh, dikejar kaya buron. :v keep writing author kesayangankuhuehehehehehe.
gak update-update... sibuk kerja ya?
Yukimura-kun chapter 92 . 6/10/2015
Walah, saya baru tau kalau kembaran saya a.k.a. Zhao Yun pas crossdress jadi cewek bisa cantik sampai kayak boneka... *di hajar sekaligus di musou Zhao Yun*

Btw, keep update yah... Saya penasaran sama kelanjutannya nih...

[Notes : Maaf, saya lupa bilang kalau ini nama pena saya di sini... #Saya ini author juga tapi lagi hiatus gara2 ga dapat ide...# Dan saya ini juga member KOEIndo dgn username Heanius, salam kenal...]
Rue males login chapter 92 . 5/30/2015
DAJIE~~~! YANG DITUNGGU AKHIRNYA DATENG! X3 MAKASIH BANGET APDET DI SAAT RU BARU SELESE UJIAN KENAIKAN KELAS! X3

Lantas siapa dong yang jadi pelaku rumor ngawurnya? OwO Tadinya Ru udah sempet ngira beneran Yin Long yang jadi pelakunya! w/

Huwo! Penjelasan elemennya keren! *A* Meski Ru agak nyambung ke elemen di YGO Capsule Monster ... -A-

Ditunggu apdet-nya, Dajie~ Ru tetap setia menunggu! X3
ivana chapter 92 . 5/28/2015
Aku memang agak bodoh ya bukan pemilik fanfic tapi aku suka banget ama cerita ini aku baca berulang kali dan menemukan kejanggalan kenapa nasib dan sifat para pemainnya sedikit dikit mirip aku ya suka dikerjain kayak gitu sampai jumpa di review berikutnya Zai Jian!
LittleMonsters chapter 92 . 5/28/2015
KAKAKKK. SAYA ADALAH PENGGEMAR FANFIC INI..

Udah lama baca ini tapi baru sekarang nge-review. /dibacok/

chap ini saya menemukan kata 'absurd' yaa rada aneh aja bacanya ._.v
tapi seperti seluruh chap sebelumnya... s-e-r-u

kapan ngeluarin chara baru... ada Zhu Ran, Xun Yu, dan pacar khayalan saya— Lü Lingqi~

Sorry yaw baru pertama ripiu udah minta yang aneh-aneh :'')

Selamat mengerjakan chap berat-beratnya ._. kuatkan diri, soalnya berat.. nge-gym dulu biar kuat /eyy

thanks udah bikin cerita se-menarik ini..
Mocca-Marocchi chapter 92 . 5/27/2015
YEEEY PHOENIX FORM DIUPDATE! #tebarconfetti #tebarduit #tebarapapunyangbisaditebar selamat karena sudah berhasil ngelanjutin ceritanya, dan saia harap semoga segala urusan dajie diperlancar, baik urusan RL ataupun urusan fic, hahaha. Saya sendiri juga lagi in progress tugas akhir, jadi kurang lebih ngerti gimana sintingnya ngebagi waktu RL dan nge-fic . uda lama ga ketemu Yin Long, eniwei. Saia kangen, hahaha, dan gak nyangka kutukannya Yin Long ilang segampang itu, LOL. Dan soal LX dan ZY yang kebingungan dengan cara mandi-ala-cewek-yang-masih-pake-daleman itu bikin saia ngakak, hahaha~ Kayaknya Yin Long baru akan muncul lagi lama sesudah ini ya? Jadi sedih, hiks... Apa pun itu, seperti biasa, pesen saia cuma "update, but take your time". Segala sesuatu ada waktunya! Husyeaahh!
S.M.A chapter 92 . 5/27/2015
ah aku sdh kangen sekali baca ini (apalagi ketemu dengan dirimu!)

gara gara udh lama baca jadi agak lost track sama cerita dan lupa sama veberapa charavter. but over all i love thi chap 3 sudah berfikiran yang nggak ngga pas adegan buka ba- #plak

anyway keep ip the good woooork, update an ditungguuuu
yeyens chapter 92 . 5/26/2015
busetttttt thor, lama beut!smpek lupa aku ma cerita ini klo gk ada emeil msuk. thor, omong-omong aku uda penasaran bgt ama apa yang akan terjadi dgn Shu?kaan dikepung Wu, Wei ama Dinasti Han kan? di tunggu thor 3
nexxttt
safniradhika chapter 92 . 5/26/2015
Uwwaaahhh jiuzhaigou tempat favoritku *loncat-loncat*
zhao yun: mulai gila nih
safni: enak aja katain aku gila..*jitak kepala zhao yun*
lu xun: *melerai* sudah kalian berdua. By the way lanjut ceritanya ya author-san.
385 | Page 1 2 3 4 11 .. Last Next »