Reviews for Tak Terdefinisi
Hikaru Sora 14 chapter 1 . 1/17/2016
Sasuke cilik gemesin XD Love It XD
nabilla chapter 1 . 6/15/2013
HAHA mereka polos banget,,,,,,aku jadi pingin nyubitin atu-atu
Lhylia Kiryu chapter 1 . 3/7/2013
Manis.. :3
skyesphantom chapter 1 . 10/13/2012
Halo kak :) cie Sasuke bisa nembak... /? Secara ngga langsung sih._. Tapi... Manis, kayak Sakura menurut Sasuke! /? Fave!

Lanjut terus kak :)
Scarlett Lam chapter 1 . 8/12/2012
Satu kata sweeettttttt bangetttttssswsss!

Typo gak ada dan tulisannya nyante, enak dibacanyaaa

Keep write yaa
fuchaoife chapter 1 . 7/5/2012
Hai OwO/

Aku tuh mau review fic ini tuh agak nggak rela tau nggak. asem, reviewnya banyak banget. bagi dong #plak

aku nggak bakal ngasih cc soal EyD lagi deh. fic"mu sekarang itu udah rapi, kamu dah cukup mampulah ngenilai fic mu sendiri. selamat yaa (?)

oke, dua alur ya. baca ini aku jadi agak mudeng maksud review 'bingung bacanya' d box reviewku. emang jadi nyabang gitu ya? tapi okelah, masih ada kaitannya gitu kan, jadi tetep oke.

cieeh cinta itu manis ;)

nas, aku tuh ngerasa agak plothole di bagian mereka remaja. habis sasuke bilang 'manis' terus gimana? kok udah gitu aja? ngambang dong? coba deh ditambah adegan kayak si sasuke senyum dan sakura nge-blush atau apalah. biar nggak nggantung ;)
...betewe ini menurutku aja sih, jadi nggak tau juga #plak

overall bagus deh. diksinya santai dan mudah dipahami, nggak kayak aku yang nyabang ke goa hantu ;A;

pendek sih, tapi inti fic nya tergambarkan dengan apik X"D

udah ya

.
.
.
warm regards,
fuchaoife
Amutia Putri chapter 1 . 6/28/2012
Manis... Manis banget ficnya kayak gulali ditambah lembut... Ah, jadi pengen makan harum manis hihi...
Akacchi KurossuZeria chapter 1 . 6/26/2012
hohoi gomen telat review.. tadi lola banget ini net... -,,-

tadi pas baca awal2 rada2 bingung sih.. tapi makin k ending makin jelas (?) kok... 8D

mereka berdua sungguh adorable ya #jiah

Sasu, Sasu... kau pandai merayu rupany #plak

good job! bikin lagi cerita kayak beginian yak #plakplok xD
Fakkufakku chapter 1 . 6/26/2012
... ini apa-apaan.

Manis banget astajim )) Dan kepolosan mereka yang masih kecil dan unyu-unyu itu Ya Tuhan...

S-Saya jadi mulai mengerti definisi cinta di sini lol. Kata-kata Sakura betul-betul wao, ya ))

Sekian
Sukie 'Suu' Foxie chapter 1 . 6/24/2012
Yoo, saya datang karena sudah diundang *jelangkung modern (?)

.

.

Yang pertama, yg menarik perhatian itu adalah : "Mulai saat ini kau akan kupanggil gulali cerewet,"

Kan kamu udah nanya di SMS, aku jawab, 'gulali cerewet'. Tapi ternyata sama kamu tanda petik satunya gak ditulis. Salah nangkep maksudkukah? :3

Jadi nih, kalau aku, sih, kalau mau menyebutkan nama panggilan dalam suatu dialog, biasanya aku pakein tanda kutip satu.

.

Aturannya sih pake petik dua, cuma di EYD, aku nangkepnya, kalau kutipan dalam kutipan, jadinya pakai petik tunggal. Nangkep?

Gini deh contohnya:

- Sasuke kemudian memanggil Sakura dengan sebutan "gulali cerewet".

- "Mulai sekarang kau akan kupanggil 'gulali cerewet'."

.

.

Terus, kalimat dialog. "Mulai saat ini kau akan kupanggil gulali cerewet," rangkaian kata-kata itu meluncur cepat dari mulut kecil Uchiha Sasuke.

Yah, saya gak tahu deh, mungkin ada sumber yang bisa ngasih kamu penjelasan dengan lebih jelas, tapi kalau modelnya kayak contoh yang ini, saya milih pake titik dan huruf 'r' dari 'rangkaian' saya kapital.

.

.

Lalu, yang bagian ini.

Perlahan Sakura menengadahkan kepalanya, lalu menjawab, "Cinta itu seperti satu kata yang mewakili berbagai macam perasaan manusia, Sasuke-kun. Perasaan takut, senang, sakit, dan saling memiliki. Cinta juga merupakan suatu simbol kepedulian dan kehangatan. Dan—hei, kenapa jadi kau yang bertanya?" ucap Sakura, kembali menundukkan kepalanya, menatap permata kelam Sasuke dengan intens, "seharusnya aku yang bertanya! Sekarang jawab pertanyaanku. Menurut Sasuke-kun, definisi cinta itu apa?"

Kalau saya, saya sih lebih memilih memberi tanda titik setelah kata intens. Jadi huruf 's' pada 'seharusnya' saya tulis kapital.

Gimana ya, soalnya agak janggal juga kalau kamu pakein koma dan huruf kecil di seharusnya, coz dialog sebelumnya itu diakhiri tanda tanya. Habis tanda tanya, seharusnya dialog selanjutnya kan kapital. Nah, daripada bingung yaudah saya sih milih kalimat pertama diakhiri titik. hahaha.

.

.

Untuk cerita sendiri sih gak ada masalah fluff. Pertamanya, agak kaget juga, ternyata Sasuke lebih tua dua tahun yah daripada Sakura? Haha. Dan dasar ya, anak-anak zaman sekarang, maenannya udah cinta-cintaan. Padahal ngerti arti cinta aja belum XD

.

Eh, awalnya, kukira si Sasuke pas ditanya Sakura soal definisi cinta, dia bakal jawab: Cinta itu ... gulali. Nyahaha. Ternyata malah kata 'manis'-nya yang keluar. XD

.

Formatnya OK, bolak-balik past-present. Dan adegan di past-nya itu nyambung ke present dengan manisnya. Good job. Memang sih, gak membingungkan dan ini cuma saran aja, buat bedain waktu, yg past lebih baik di-italic. :D

.

Soal kata ya? So far aku liat sih gak monoton2 amat dan masih sesuai dengan topik cerita. Bahasanya santai dan ringan, pas ama ceritanya. Kalau kamu emang mau mengurangi kemonotonan, ya paling banyak2 aja buka KBBI. haha. Atau baca fic2 orang lain. Aku sendiri sih merasa enjoy aja pas bacanya. Kalaupun menurut kamu monoton, berarti menurut aku monotonnya belum sampai mengganggu.

.

.

Paling itu aja yang bisa saya berikan. Maaf kalau ada kata2 yang salah. Soalnya saya juga masih belajar. Dan rasanya pembicaraan EYD tetep aja membingungkan buat saya. Hahaha.

.

Yang penting never stop learning. Kalau kamu dapat info, cross check dengan orang lain atau cari sendiri dari internet. Memang bakal membingungkan sih. Dan kalau ada info yang bertentangan, sementara di internet juga belum ada penyelesaian yang pasti, pilih aja yang kamu rasa lebih sesuai ama kamu.

Oke?

.

.

Cool (?) regards,

Es.
Lin Narumi Rutherford chapter 1 . 6/24/2012
nice fic senpai..

sasuke kecil imut sekali.. :D
NonA-key chapter 1 . 6/23/2012
ada lanjutan nya gak?

Skuel? skuel? skuel?

d bikin sasusaku Nya beranjak remaja , yayaya... #pupyEye โ\๑ู๑
Amabelle Caltha chapter 1 . 6/23/2012
aa... Maaf aku baru bisa ripyu nas, kemarin aku lupa XD

bingung mau ripyu apa, yang jelas saku ama sasu di sini ngegemesin. Dan bener katamu, anak 8 tahun emang uda bisa nembak walaupun gatau arti penuturannyaaa... :)
Karasu Izaya chapter 1 . 6/23/2012
0NSH0U0T ternyata
harry ponten chapter 1 . 6/23/2012
keeereen! *berbusa*

fic simple tapi berkesan :3

kawaii XD
38 | Page 1 .. Last Next »