KAU, AKU, DAN PERSAHABATAN KITA

AKB0048 © Yasushi Akimoto (bener kan?)

Ehm, ini fic pertama Ai di AKB0048. So, maaf kalo ada yang gaje, kependekan, ataupun kurang berkenan di hati saudara pembaca…


"Acchan. Belum tidur?" sapa Sono Chieri pada seorang gadis berambut pink yang bersender di dinding—terengah-engah, "Kau berlatih keras hari ini."

"Tentu saja. Kalau tidak, bagaimana aku bisa mengejar Chieri menjadi Center Nova?" Maeda Atsuko ke-14 a.k.a Motomiya Nagisa tersenyum melihat sahabatnya. Chieri terkejut, lalu kembali memasang senyum hangatnya, "Kutunggu saat-saat seperti itu, Acchan."

"Ya." Acchan hanya mengangguk.

"Mau jalan-jalan sebentar? Di dalam kamar agak membosankan, lho." tawar Chieri sembari bangkit.

"Ke mana?" tanya Acchan, mengikuti sahabatnya.

"Mengitari tempat ini," balas Chieri sambil menarik tangan Acchan. Keduanya berjalan beriringan keluar dari gedung tempat personil AKB0048 beristirahat.

"Akibastar sangat tenang saat malam hari, ya…" gumam Acchan sambil melihat-lihat.

"Ketika siang, mereka penuh persahabatan. Ketika malam, mereka tampak sangat tenang," Chieri mengiyakan, menatap ke sekitarnya, "Dan di sinilah mimpi kita berada."

"Ah, Chieri jadi bernostalgia," Acchan terkikik, "Aku ingat dulu di Lancastar, kita sangat berharap menjadi salah satu dari AKB0048. Waktu itu, sepertinya tidak mungkin…"

Chieri hanya mengangguk, "Aku dulu meremehkan kalian. Maaf ya…"

"Chieri, tidak usah merasa bersalah. Aku tahu kau masih memegang janji kita," Acchan tersenyum manis pada sahabatnya, "Bertemu dengan Chieri mengubah hidupku. Dulu aku tidak punya banyak tujuan. Yang aku lakukan hanya belajar, tanpa mimpi nyata. Tapi sekarang, aku bisa berada di sini, di Akibastar—di tempat AKB0048, idola yang paling menakjubkan untuk semua orang—semua berkat kau!"

Chieri terdiam mendengar penuturan gadis berambut pink itu. Seluruh kata-kata penuh kehangatan yang ia ucapkan membuat Chieri ikut merasakan kehangatan.

"Kau… sungguh-sungguh berpikir itu karena aku?"

"Tentu! Chieri yang memberitahuku, Yuuka, dan Orine tentang AKB0048! Mendengarkan mereka bernyanyi, melihat mereka menari, membuat mimpi kita terbangun bersama-sama." Acchan menggenggam erat tangan Chieri, "Aku merasa sangat senang pernah bertemu denganmu."

Chieri meremas tangan Acchan. Kehangatan yang dibagi sahabatnya segera ia tangkap, ia peluk… Seperti memeluk seorang sahabat.

"Acchan…" bisiknya sambil memeluk sahabatnya, "Aku juga senang pernah berkenalan denganmu, Yuuka, dan Orine."

Dalam pelukannya, Acchan mengangguk, "Kita akan selalu menjadi sahabat, Chieri. Selamanya."

"Ya. Ayo kita jaga persahabatan kita selamanya!"


-OWARI-

Tuh kan… singkat banget T_T maaf kalo jelek ya, otak Ai lagi buntu. Kebetulan kepingin nulis persahabatan mereka yang sangat indah, Ai tulis apa saja yang Ai pikirkan…

Ehm, terima kasih sudah mau baca ya! Dan kalau boleh, review? Supaya Ai bersemangat membuat fic-fic AKB0048 yang selanjutnya…