Autor's Notes:

-Mengandung Boy Love aka Shounen-ai

-Pairing NejiGaara, ItaDei, SasuNaru, KakaIru dan sedikit ItaNeji

-Chara bashing dan OOC hanya sebagai humor, tidak ada maksud terselubung. Bagi fans-fans semua karakter yang saia bashing dan OOC-in, plis jangan bunuh saia

-Kritikan dan saran yang membangun sangat dinantikan

-Happy Reading


Summary:

Neji Hyuuga yang dulunya uke Itachi Uchiha, sekarang naik derajat, nyoba peruntungan diri buat jadi seme Sabaku no Gaara, cowok super kul yang dia taksir habis-habisan. Gimana suka-duka perjuangan Neji untuk menarik hati calon uke-nya itu? Sounen-ai, super OOC, chara bashing, R&R plis.

XxXxX

NARUTO © MASASHI KISHIMOTO SENSEI

MENDADAK SEME © LOVELY LUCIFER

XxXxX

Neji Hyuuga lagi pusing, kepalanya nguing-nguing sejak kemaren. Rasanya sakit seperti habis naik permainan Tornado 4 kali berturut-turut tanpa jeda, putar sini, putar sana, jungkir balik, di hempas, yeiks... It is feeling suck, trust him...!

Pasalnya bokap yang keautisannya terkenal seantaro Konoha, lagi kumat stressnya. Beliau tiba-tiba minta si putra semata wayang buat buru-buru kawin. Awalnya sih Neji mau-mau aja, girang banget malah, dia ngangguk setuju sambil teriak "Siap bos...!" dengan sepenuh hati. Siapa coba yang nggak pengen kawin? Menurut orang-orang yang pernah Neji tanya, semuanya setuju bilang kalau kawin itu makyus, asoy banget. Kebetulan Neji sekarang lagi naksir berat sama seorang cowok berambut merah dari Suna yang bermata ijo dan bertato-ai di jidat. Ehm benar, Sabaku no Gaara. Kesempatan bagus untuk minta dijodohin, mengingat si bungsu Sabaku itu susah banget dideketin.

Tapi masalah baru muncul belakangan. Si bokap yang menurut nyokap kegantengan dan kejeniusannya tak terbantahkan itu, malah sibuk jodoh-jodohin Neji sama anak gadis rekan-rekan bisnisnya. Dari Tenten, Sakura, Temari, Ino, Matsuri, Tayuya, Manda, Karin, Konan, Hiruko, Chiyo-baasan, Shizune, Tonton, Kurenai, Orochimaru, Anko, Ayame, ampe Tsudane-sama. Pokoknya semua mahluk yang bergender cewek yang masih singel ―coret Hinata dan Hanabi, bokap masih cukup jago menghindari diri dari kutukan leluhur dan adik kembarnya― diundang satu-persatu tiap malam oleh bokap. Kata beliau, biar Neji pilih terus diajak kawin, JAH...!

Neji mencak-mencak nggak terima, kenapa bokap pura-pura lupa kalau dia nggak minat sama cewek? Kenapa? Apa gara-gara pengumuman pertunangan besar-besaran Itachi Uchiha dan Deidara yang membuat bokap kehilangan akal sehat dan tumbuh tanduk? Bokap nggak mau kalah sama Fugaku Uchiha yang sudah dapat calon mantu baru? Beneran gitu? It is unfair Dad...!

Memang sih, Itachi dulunya adalah seme, ehm, maksudnya, tunangan Neji. Tapi hubungan mereka kandas sehari setelah pertunangan. Itu semua salah Itachi, suer deh, bukan salah Neji, Neji berani bersumpah demi cintanya yang suci pada Sabaku no Gaara di Suna sana, kalau semua penyebab kandasnya hubungan ItaNeji yang diberkati lalu disumpahi tetua-tetua Uchiha dan Hyuuga itu, seratus persen salah Itachi.

Deskripsi mode on

Bukan salah Neji kalau dia tertawa habis-habisan waktu mendengar Itachi merayunya di panggung 'Big of Biggest Fiancé Party Made by Uchiha' di depan tetua Uchiha dan Hyuuga, salahkan saja tampang Itachi yang sudah seperti nahan boker setahun, sangat mengenaskan, bikin sakit perut saudara-saudara...!

Bukan salah Neji juga kalau dia reflek nampol Itachi sesudah adegan rayuan gombal dan pemasangan cincin tunangan, salahkan saja Itachi yang mendadak nyosor dan membuat Neji harus melihat keriput Itachi live, mode zoom pula. Serem banget, kalau nginget itu, sampe sekarang Neji masih merinding.

Bukan salah Neji juga kalau dia nggak sengaja dorong Itachi dari lantai tiga sampai gedubrak ke lantai satu, salahin aja Itachi yang mendadak melepas bajunya dan senyum-senyum mesum didepan Neji. Itu kan cuma praktek 'Pertolongan Pertama Uke dari Seme Bejad' ajaran Iruka-sensei yang sudah kenyang diintimidasi Kakashi-sensei.

Bukan salah Neji juga kalau Itachi berlinang air mata dan ingus setelah Neji keceplosan ngomong "Kamu jelek... Kita putus aja yuk!" dengan polosnya didepan bokapnya dan bokap Itachi, salahin aja Itachi yang tambah ancur setelah dua tangan dan dua kakinya digantung bergips seperti mumi dirumah sakit abis jatuh dari lantai tiga.

Bukan salah Neji juga kalau dia tiba-tiba berpendapat kalau keriput Itachi yang dulu dianggapnya seksi, ternyata bikin ilfil. Salahkan saja efek dari susuk diwajah Itachi yang memudar. Neji sadar kalau kata seksi itu memang nggak pantas bersanding dengan Itachi, itu memang anggapan yang terlalu terburu-buru dan murni kekhilafan. Neji malah sempat berteriak kepada tetua-tetua Uchiha kalau Itachi mungkin memeletnya, kalau nggak, tidak mungkin Neji bisa salah lihat begitu, dia kan punya byakugan.

Akhirnya setelah pertengkaran sengit yang melibatkan sumpah serapah dari masing-masing tetua, hujan air mata dari Itachi yang merasa harga dirinya terinjak-injak, dan Hizashi yang mesti mengungsikan anak semata wayangnya ke Suna agar tidak di Tsukyomi bareng-bareng oleh para Uchiha. Putuslah pertunangan Itachi dan Neji.

Tapi bukan berarti kisah cinta Neji berakhir disana. Di tempat pelariannya, di negeri berpasir itulah Neji melihat penampakan sosok berambut merah, bermata ijo dan bertato-ai di jidat. Penampakan yang bikin Neji keselek ludah sendiri dan ilernya berceceran seperti Akamaru yang belum divaksin rabies.

Ternyata Neji jatuh cinta lagi.

Sabaku no Gaara, abang Neji naksir kamu...!

Deskripsi mode off

Setelah Neji mengadakan demo atas kelakuan semena-mena bokap yang menganggap anaknya normal dalam tanda kutip. Bokap akhirnya tobad juga, beliau sadar kalau putra semata wayangnya masih homo, belum insaf, masih doyan tubuh lelaki dan darah perjaka ting-ting.

Bokap membayar kekhilafannya dengan ganti mengundang cowok-cowok singel. Lee, Shino, Choji, Kiba, Shikamaru, Yamato, Kankuro, Sai, Sasori, Suigetsu, Pein, Hidan, Kakuzu, Juugo, Jiraiya, Kisame, Kakashi, Iruka, Genma, Gamabunta, Asuma, Akamaru, Kotetsu, Izumo, Konohamaru, Sarutobi, de el el, de es be, e te ce ―coret semua cowok-cowok Uchiha, bokap masih segan pada semua tetua Uchiha setelah adegan Pemutusan Hubungan Kasih oleh putra semata wayangnya yang tidak bertanggung jawab.

Neji senang bukan kepalang, kemungkinan bokap mengundang cowok berambut merah dari Suna, bermata ijo dan bertato-ai di jidat terbuka sudah, apalagi setelah Neji tahu kalau Kankuro yang notabene kakak kandung Gaara sudah menerima undangan dan datang minggu lalu, tinggal tunggu waktu giliran si adik bungsu Sabaku menyambangi rumahnya.

Neji menunggu kedatangan Sabaku no Gaara dengan tampang mupeng dan senyuman mesum. Tapi setelah bermalam-malam berlalu, berminggu-minggu dilalui, sampe berbulan-bulan. Cowok-cowok singel masuk-keluar silih berganti. Tapi dari semua seme atau uke atau cowok straight yang datang, Neji nggak nemuin pemuda rambut merah dari Suna yang bermata ijo dan bertato-ai di jidat, nggak ada. Oke, sekali lagi pake bold dan caps lock, NGGAK ADA SABAKU NO GAARA, BENER-BENER NGGAK ADA, SUER DEH!

Padahal tiap malam Neji sudah ngasih-ngasih sinyal ke bokap, nyebut-nyebut nama si bungsu Sabaku sambil nyanyi-nyanyi gajebo ala vokalis My Chemical Romance keselek kulit duren. Tapi bokap nggak ngepek. Mungkin itulah akibat kebanyakan makan mie instan ekstra michin rasa chiki, otak jadi bego, lemot dan idiot permanen, sangat tidak dianjurkan, apa lagi untuk para manula dan lansia.

Setelah puas jedot-jedotin pala di meja, dinding, tiang listrik, ampe di dengkul bokapnya. Neji akhirnya menetapkan hati, memutuskan buat usaha sendiri memperjuangkan cinta sucinya tanpa bantuan sang bokap.

Langkah pertama yang Neji ambil dan satu-satunya cara yang terpikir saat ini adalah minta saran sama Uchiha bersaudara, duo seme paling gress se-Konoha tahun ini setelah menumbangkan Hatake Kakashi, seme juara bertahan tujuh tahun berturut-turut. Siapa lagi kalau bukan Itachi dan Sasuke, seme dari duo uke pirang bermata sebiru langit yang disebut-sebut sebagai uke idaman sepanjang masa, Deidara dan Naruto.

TBC


Chapter 1: Uchiha vs Hyuuga, status done

Chapter 2: Rencana Uchiha, status in progress

Kritikan dan saran yang membangun masih sangat dinanti. Tapi plis jangan beri saia cacian hampa, itu tidak akan pernah membuat saia lebih baik.

REVIEW PLEASE…!