Judul : Gambar. Judul yang sangat sederhana sekali, ya?

Disclaimer : Takeshi Obata, Tsugumi Ohba

Sediki OOC.


Gambar

Di panti asuhan Wammy House, terlihat Mello dan Near sedang asyik belajar menggambar bersama anak-anak yang lainnya. Watari berkeliling untuk melihat-lihat gambar anak-anak. Watari tersenyum senang melihat gambar yang bagus-bagus. Sayang, saat melihat gambar buatan Mello dan Near, senyuman di wajah Watari langsung menghilang yang digantikan oleh wajah yang pucat.

"Mello, itu gambar apa?" tanya Watari penasaran. Mello yang sedang serius menggambar menjawab pertanyaan Watari dengan mantap, "Coklat!".

"Coklat? Kok kayak *******?" sindir Near.

PLAAK!!

"Berisik! Ini coklat! Coklat!" Mello yang tersungging, maaf, tersinggung tanpa ragu menampar pipi Near. Near yang kesakitan, menangis sambil berlari ke arah L yang sedang asyik memakan kue kejunya.

"Huweee~! Kak L! Mello nakal! Dia nam-" belum selesai ngomong, perkataan Near langsung disangkal oleh Mello, "Fitness! Fitness! Eh, fitnah!"

"Mello, tadi saya lihat, lho." Ucap L dengan mulutnya yang berlumuran krim kue.

"Ha-Habis dia menghina gambarku, sih! Padahal gambarnya juga jelek!"

"Eh, gambarku sangat artistik! Beda dengan gambar coklatmu yang sungguh abstrak."

"Heh? Emang kamu gambar apa!? Tikus!?"

"Gajah."

"…………………"

'Gajah. Gajah. Gajah. Gajah. Gajah. Gajah. Gajah. Gajah. Gajah. Gajah. Gajah. Gajah. Gajah. Gajah. Gajah. Gajah. Gajah. Gajah. Gajah. Gajah.'

Kata-kata itu terus terulang-ulang di hati Mello yang sedang bengong menatap gambar Near yang katanya 'sangat artisik'.

"Ga-Gajah?" Mello memastikan perkataan Near.

"Iya, gajah. Masih belum jelas? G.A.J.A.H!!"

'Gajah. Gajah. Gajah. Gajah. Gajah. Gajah. Gajah. Gajah. Gajah. Gajah. Gajah. Gajah. Gajah. Gajah. Gajah. Gajah. Gajah. Gajah. Gajah. Gajah.'

Lagi-lagi terulang.

"Apa katamu!? Itu gajah!? Apa asyiknya gambar gajah!? Jelek lagi!"

"Eh, enak aja! Gajah itu enak!"

"Enak!? Emang kamu pernah makan!?"

"Nggak pernah!"

"Kalo gitu kenapa kamu gambar gajah!?!"

"............."

"???"

"So-soalnya kalau lihat gajah aku teringat L."

"!?"

-To Be Continued-


Halo!! Salam kenal, saya Cululu! Ini pertama kalinya Cululu bikin fanic Death Note. Jadi kalau jelek* ceritanya terlalu pendek, mohon maaf. Mohon review dan bantuannya. THX!!