Author's Note : Happy Ending

Disclaimer : Titanic bukan punyaku

TITANIC 2

ROSE DAN JACK BERSATU DI SURGA

Angin begitu kencang dan suasana begitu dingin bagaikan dikutup utara, seperti itulah yang dirasakan oleh jack dan rose ketika berlayar dengan titanic menuju amerika serikat. Titanic adalah kapal yang terbesar yang pernah ada, siapapun pasti akan merasa bangga ketika naik diatasnya begitu juga rose dan jack, karena titanic lah mereka bisa bertemu dan saling mencintai. Tetapi siapa yang mengira kalau kapal titanic yang begitu megah akan mengalami tragedy yang luar biasa dan menjadi sejarah sepanjang masa. Jack aku mencintaimu, setelah kita sampai di pelabuhan aku akan ikut dengan kamu kemanapun kamu pergi, aku akan meninggalkan Andrews tunangan saya karena saya menemukan kebahagiaan bersamamu" ucap rose dengan mesra" Rose benarkah itu? Iya jack..

Braaaaakkkkkk….. tiba tiba kapal titanic bergoyang dahsyat. Rupanya karena melaju terlalu cepat titanic tidak bisa menghindar dan menabrak gunung es. Sang komandan Robert memperingatkan seluruh penumpang agar jangan panic, keadaan akan baik baik saja. Setelah rebut beberapa saat suasana kembali normal,. Titanic mulai melaju dengan perlahan, mereka tidak menyadari karena menabrak gunung es bagian geladak kapal mengalami kebocoran.

Dua jam telah berlalu suasana yang tadinya normal kembali kacau balau, Salah seorang penumpang mengetahui bahwa kapal titanic yang mereka tumpangi akan tenggelam dalam beberapa jam lagi. Situasi jadi tidak terkendali semua penumpang mencari keselamatan sendiri sendiri. Kapten kapal Robert menghimbau agar para wanita dan anak anak naik ke skoci untuk penyalamatan. Hanya wanita dan anak anak yang masuk skoci" ucap kapten". Mereka yang tidak masuk skoci ditahan di dalam ruangan agar tidak mengganggu proses evakuasi, bahkan yang berani melawan akan mati.

Hamper semua wanita dan anak anak sudah masuk skoci kecuali rose, dia tidak akan pergi tanpa jack, waktu semakin habis separoh kapal sudah tenggelam rose dan jack lari keatas kapal mencari tempat yang aman tapi itu semua akan terasa sia karena titanic akan tenggelam. Rose dan jack bergandeng tangan dengan erat, hidup mati bersama.

Akhirnya semua kapal sudah tenggelam begitu juga dengan rose dan jack, mereka terus bersama agar tidak berpisah. Satu jam sudah mereka berada di dalam lautan, air terasa begitu dingin, tak ada lagi tanda tanda penumpang yang masih hidup, semua sudah hilang kedasar lautan atlantik , hanya rose dan jack yang masih bertahan, mereka berharap aka nada bantuan yang dating tapi sepertinya harapan mereka sia sia. Rose sudah tampak begitu pucat karena kedinginan. Jack membuka bajunya dan memakaikanya kepada rose. Rose naiklah keatas pecahan perahu itu, aku akan melindungimu. "ucap rose pelan.. Rose kamu harus tetap bertahan, berjuanglah untuk hidup. Suasana tampak begitu hening hanya desahan nafas yang terdengar. Sepertinya cinta mereka akan berakhir disini di lautan atlantik.

Rose dan jack sudah sampai pada perjuangan terakhirnya. Tiba tiba kapal sekoci lewat untuk mencari penumpang yang masih bisa diselamatkan. Jack ada kapal skoci, kita akan selamat "bisik rose pada jack". Akan tetapi gak ada jawaban dari jack.. jack sudah pergi ke surge. Rose berada dalam dua pilihan , naik skoi atau ikut jack ke surge. Rose sangat mencintai jack. Dia memutuskan untuk pergi ke surge bersama jack. Dia genggan tangan jack dengan erat dan seketika itu nafas nya terhenti. Rose dan jack telah pergi ke surge membawa cinta abadi mereka. Edi S./FPIK