DISCLAIMER: Ojamajo Doremi © Toei Animation, 1999-2004. Tidak ada keuntungan komersial sepeserpun yang saya dapatkan dari fic ini.

Catatan Author: At last, saya akhirnya punya kesempatan juga untuk mempublish fic terakhir dari 'Ojamajo Life Series'! Yey!

Yang pasti, sudah ketahuan ya, siapa yang kali ini menjadi pokok cerita. Tidak lain dan tidak bukan adalah anggota Ojamajo yang paling muda: Segawa Onpu. ^^ Pasti readers semuanya penasaran kan, tentang apa saja yang akan saya tulis dalam fic ini? (uhm, sedikit mengingatkan tentang apa yang saya sebutkan di chapter terakhir 'Hazuki's Life' kemarin, kalau di chapter terakhir fic ini akan ada sedikit kejutan. Ini juga yang mungkin bikin readers jadi penasaran)

Okay, here it is!

Summary: Fic terakhir dari seri fanfiksi 'Ojamajo's Life'. Apa saja yang terjadi dalam kehidupan Segawa Onpu? Mulai dari awal keinginannya untuk menjadi child idol, pertemuannya dengan Majoruka, persahabatannya dengan Doremi dan yang lainnya, sampai akhirnya ia berhasil masuk ke Hollywood, semuanya akan diceritakan disini.


Onpu's Life

.

Chapter 1 – I'll Do My Best for You, Mama


Seorang ibu berbadan besar sedang berjalan sambil menggandeng putri semata wayangnya menuju ke sebuah ruangan besar tempat beberapa anak mengikuti audisi untuk membintangi sebuah drama musikal. Sesampainya mereka di sana, mereka langsung duduk diatas dua buah kursi yang telah disediakan.

Sang anak berambut ungu yang berusia masih sangat muda itu terlihat agak takut. Ia khawatir kalau-kalau ia gagal dalam audisi yang akan ia ikuti itu, dan pada akhirnya membuat ibunya merasa kecewa. Ia takut.

'Kurasa… aku masih belum bisa menandingi bakat mereka…' pikirnya sambil menunduk. Ia lalu berkata kepada ibunya, masih dengan menundukkan kepala, "Mama, Onpu mau pulang."

"Jangan bilang begitu dulu, Onpu-chan. Kau harus mencobanya dulu," sahut sang ibu, "Mama yakin kamu bisa kok."

Mereka tidak membicarakan apapun sampai pada akhirnya seseorang menyapa sang ibu, "Ah, kau Sakurai Clara kan?"

"Ah, hai," jawab wanita itu dengan sedikit gugup, "Anda siapa ya?"

"Oh, saya penggemar berat anda lho. Saya senang sekali bisa bertemu dengan anda disini. Rasanya seperti mimpi."

"Begitu ya?"

"Iya," sang 'penggemar' lalu mengalihkan pandangannya kearah Onpu yang menoleh kearahnya, "Anakmu imut juga, ya?"

Ibu Onpu hanya bisa tersenyum dan menganggukan kepalanya.

"Kalau begitu, saya permisi ya?" penggemar itupun lalu mengakhiri percakapan tersebut.

Tanpa diduga, orang itu malah mengawali pembicaraannya dengan orang lain dengan sebuah hinaan yang ditujukannya untuk ibu Onpu. Orang yang dibicarakan hanya bisa bersedih mendengar percakapan mereka yang terus menghina dirinya. Cairan bening keluar dari matanya.

'Mama…' Onpu memperhatikan sang ibu yang menangis dalam diam. Ia tahu bahwa ibunya sedang bersedih, 'Tega sekali orang-orang itu membicarakanmu seperti itu.'

'Mama, aku tidak ingin melihatmu bersedih seperti ini. Rasanya aku ingin membuktikan kepada mereka kalau mama tidak seburuk apa yang mereka katakan,' pikir Onpu, 'Dan untuk itu, aku janji bahwa aku akan menampilkan yang terbaik dalam audisi kali ini. Aku tidak akan membuat mama malu dan kecewa. Aku janji, akan menjadi child idol yang profesional demi mama.'

'Dan saat aku berhasil melakukannya, mereka akan tahu bahwa apa yang mereka bicarakan tadi salah, dan mereka akan sangat menyesal telah mengatakannya.'

.

To Be Continued

.


Catatan Author: Oke, saya tahu kalau chapter yang satu ini terlalu pendek, tapi setidaknya, apa yang saya tulis di chapter satu ini sudah cukup menceritakan apa yang terjadi ya? (di animenya sendiri, apa yang terjadi di chapter ini diceritakan di Ojamajo Doremi Dokkan episode 15)

Chapter selanjutnya akan menceritakan tentang pertemuan pertama Onpu dengan Majoruka, dan juga, saat ia pindah ke Misora dan bertemu dengan Doremi, Hazuki dan Aiko. Ditunggu saja ya?

Mind to RnR?