JefreySances
hide bio
PM . Follow . Favorite
Joined 09-19-21, id: 15121609, Profile Updated: 09-19-21

Roma telah menjadi jantung negara yang penuh yang melahirkan salah satu peradaban paling awal, canggih dan luar biasa di dunia selama lebih dari 2 ribu tahun. Kota ini penuh dengan warisan sejarah, arsitektur dan budaya.

Istana yang menawan, basilika dan gereja berusia ribuan tahun, monumen yang mempesona, patung barok, dan air mancur yang damai, Roma memiliki semuanya. Sering dijuluki sebagai kota Abadi, Roma adalah tempat yang menyenangkan untuk semua jenis turis. Berikut sajikan tempat wisata unggulan di Roma.

1. Tangga Spanyol

Salah satu tempat wisata paling ramai dan mempesona di Roma, Spanish Steps adalah tempat yang indah untuk nongkrong sebentar. Sebuah tangga dengan 135 anak tangga, Ini mungkin saja tangga terluas di Eropa. Tangga tersebut menjembatani antara air mancur Piazza di Spagna yang menawan di bagian bawah dan Piazza Trinitàdei Monti dari gereja Trinitàdei Monti di bagian atas.

Ini telah digambarkan dalam banyak film seperti "Liburan Romawi" dan menjadi terkenal di seluruh dunia. Tangga biasanya berkokok di siang hari oleh para turis dan penduduk lokal yang duduk dengan tenang untuk waktu yang damai dan menyaksikan kota yang cepat berlalu.

2. Castel Sant' Angelo

Castel Sant' Angelo, juga dikenal sebagai Mausoleum Hadrian, adalah bangunan berbentuk silinder di Roma dekat taman "Parco Adriano" yang terkenal. Dibangun atas perintah Kaisar Romawi Hadrian antara 135 dan 139 M untuk menjadi kuburan dia dan keluarganya. Tetapi pada awal abad ke-4, itu diubah menjadi benteng dan seribu tahun kemudian para paus mengubahnya menjadi kastil. Ini adalah tengara bersejarah dan salah satu tempat wisata yang harus dikunjungi di Roma.

3. Air Mancur Trevi

Air Mancur Trevi di distrik Trevi di Roma adalah perpaduan seni, arsitektur, dan mitos yang menakjubkan. Dirancang oleh arsitek Italia Nicola Salvi, air mancur ini menampilkan Neptunus, dewa laut dan dua Triton, pembawa pesan laut. Itu terletak di persimpangan tiga jalan di titik akhir Aqua Virgo, saluran air terkenal yang pernah memasok air ke Roma kuno. Click Here untuk mengetahui lebih lanjut tentang Air Mancur Trevi.

Setelah digambarkan dalam film "Tiga Koin di Air Mancur", Air Mancur Trevi telah menjadi perhentian populer untuk melempar koin. Menurut legenda, orang yang melempar koin ke air mancur suatu hari nanti akan kembali ke Roma. Ini memang salah satu tempat wisata paling luar biasa di Roma.